Faktual dan Berintegritas


PADANG – Walikota Padang Hendri Septa meminta seluruh ASN terkait untuk bekerja ‘all out’ selama libur lebaran 1444 H/2023.

Hal itu dikarenakan, lebih kurang dua juta pemudik diperkirakan akan pulang kampung ke ranah Minang termasuk Kota Padang pada libur lebaran nanti. Prediksi tersebut naik signifikan dibanding tahun lalu yang hanya sekitar 1,2 juta jiwa.

Sebagai kota tujuan wisata dan Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), kita di Kota Padang harus siap menampung dan menyambut baik kehadiran perantau plus wisatawan itu nantinya.

Demikian dikatakan Wako Hendri Septa dalam arahannya saat menggelar pertemuan dengan para unsur pimpinan dan aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Sat Pol PP, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Sabtu (15/4) sore.

Dalam kesempatan itu terlihat hadir Kepala Sat Pol PP Kota Padang Mursalim, Kepala Dinas Damkar Budi Payan serta Kepala BKPSDM Arfian dan lainnya.

“Mari kita bekerja dengan penuh semangat dan keikhlasan demi menjaga kondusifitas di Kota Padang selama libur lebaran yang tinggal beberapa hari lagi,” tambah Wako menekankan.

Walikota membeberkan, untuk memeriahkan momen libur lebaran di Kota Padang, Pemko Padang bekerjasama dengan berbagai pihak akan menggelar “Festival Muaro Padang” yang bertujuan untuk menggairahkan ekonomi dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Pada event yang berlangsung 24-27 April ini kita akan menyajikan sejumlah kegiatan menarik. Mulai dari Festival Selaju Sampan, Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo, Padang Fashion Carnaval, Festival Marandang serta Festival Jemur Bonsai, Perahu Hias dan Pekan Ekonomi Kreatif," katanya. (sgl)

 
Top