Faktual dan Berintegritas



JAKARTA -- Lebih 3.000 perantau Minang yang tergabung salam wadah Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) di Jabodetabek pulang basamo. Kepulangan mereka dilepas Ketua Umum IKM, Fadli Zon dan Ketua Harian DPP IKM Andre Rosiade di Lapangan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (16/4).

Untuk menuju Ranah Minang, perantau sebanyak itu akan diangkut dengan 70 bus yang disediakan IKM secara gratis. "Melepas sekitar 70 bus yang akan Pulang Basamo, dengan jumlah masyarakat 3.100 orang. Alhamdulillah dan Pak Andre juga berjanji tahun depan 150 bus, apalagi kalau capres yang kita dukung menang ya," kata Fadli Zon di kesempatan itu sebagaimana dikutip detikcom.

Fadli Zon yang juga Waketum Partai Gerindra itj mengatakan, tahun sebelumnya mudik terbatas lantaran pandemi Covid-19. Ia berharap mudik gratis kali ini bisa membawa keberkahan.

Sementara Andre Rosiade mengatakan mudik gratis di tahun depan bisa lebih besar dari sekarang. Ia berharap bisa menghadirkan 150 bus di 2024. "Kalau hari ini bus 70 mudah-mudahan tahun depan bisa 150," kata Andre.

Hadir juga pada kesempatan itu, Ketua Bundo Kanduang Nurdiati Akma, Anggota DPR RI F-Gerindra Himmatul Aliyah dan Anggota DPD RI dari Jakarta Fahira Idris serta tokoh masyarakat Minang rantau lainnya. (*)

 
Top