Faktual dan Berintegritas


SIJUNJUNG, SWAPENA -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Sijunjung, Drs. H. Marlis, MM, mulai menata ulang kelembagaan partai. Tujuannya untuk menyongsong kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Setelah menginisiasi revisi kepengurusan Partai NasDem Kabupaten Sijunjung, pada Minggu (2/4) lalu di Dharmasraya, Marlis kembali mengumpulkan pengurus  DPD NasDem Sijunjung untuk menyepakati sejumlah keputusan  menyangkut perbaikan internal partai.

Melalui rapat terbatas yang dilaksanakan di sekretariat DPD NasDem Kabupaten Sijunjung, pada Sabtu (15/4), Marlis mengambil langkah-langkah strategis guna membangun kembali Partai NasDem dengan semangat baru. Rapat terbatas tersebut dihadiri Fraksi Partai NasDem di DPRD Kabupaten Sijunjung di antaranya Ir. Amrizal dan Sukardi, S.Sos. Selain itu, turut hadir H. Desman selaku sekretaris DPD Partai NasDem Sijunjung.

Langkah strategis yang diputuskan dalam rapat terbatas tersebut di antaranya memindahkan kantor sekretariat DPD. Hal ini berdasarkan masukan serta usulan dari fraksi dan pengurus. Melalui berbagai pertimbangan dan masukan, maka Marlis bersama peserta rapat lainnya sepakat untuk memindahkan kantor kekretariat DPD ke tempat yang lebih representatif dan dekat dengan ibukota kabupaten.   

Setelah mempertimbangkan berbagai opsi lokasi, maka didapatkanlah kesepakatan bahwa mulai 1 Mei 2023 mendatang, sekretariat DPD Partai NasDem Sijunjung dipindahkan dari Muaro Bodi ke daerah Pematang Panjang. Marlis menyediakan gedung miliknya yang cukup representatif berada di Jl. Lintas Sumatera, Pematang Panjang, Kabupaten Sijunjung untuk difungsikan sebagai kantor sekretariat DPD Partai NasDem yang baru.

"Kantor sekretariat ini harus dibuka setiap hari. Kita akan lengkapi semua kebutuhan sekretariat, sehingga ini menjadi rumah yang nyaman dan representatif", tambah Marlis.

Di samping memindahkan sekretariat DPD ke tempat yang lebih representatif, Marlis juga memberikan arahan kepada pengurus DPD untuk membentuk sekretariat di semua kecamatan agar kehadiran NasDem dapat dirasakan oleh masyarakat di seluruh Kabupaten Sijunjung.

Agenda diakhiri berbuka bersama dengan sejumlah kader serta simpatisan Partai NasDem se-Kabupaten Sijunjung pada salah satu rumah makan di Muaro.

Pada kesempatan itu, sebagai Ketua DPD NasDem yang baru, di samping memperkenalkan diri, Marlis juga membakar api semangat seluruh kader yang hadir. Pemilik Objek Wisata Alinia Park & Resort tersebut menyuarakan kekompakan dan kesetiaan kepada kader Partai NasDem. 

Menurut Marlis, jika kader setia dan kompak, Partai NasDem akan berjaya di 2024. “Kita harus benahi ini, pengurus DPD, DPC, kader dan simpatisan harus kompak dan saling bersinergi untuk menyukseskan target besar kita yaitu meraih 6 kursi di DPRD Sijunjung dan mendapatkan kursi BA 3 K pada Pemilu 2024 mendatang," beber Marlis. 

Seluruh kader menyampaikan rasa syukur atas ditunjuknya sosok seperti Marlis yang dinilai tegas, cerdas dan disiplin. "Kami sangat beryukur, ini berkah dari Allah. Kita dihadirkan sosok putra daerah yang sudah menasional, tetapi dengan rasa cintanya kepada kampung, beliau rela turun gunung untuk membesarkan Kabupaten Sijunjung melalui Partai NasDem", ujar Amrizal, salah seorang anggota Fraksi NasDem di DPRD Kabupaten  Sijunjung. (sap)

 
Top