Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA -- Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Pariaman-Lubuk Basung, tepatnya di kawasan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (15/4) sore. Tiga orang dilaporkan meninggal akibat kecelakaan tersebut.

Informasi yang diperoleh swapena.com, kecelakaan melibatkan mobil Toyota Rush milik Pemkab Pasaman BA 1508 D dan truk Mitsubishi BA 9572 OQ terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu Toyota Rush yang ditumpangi sekeluarga, suami, istri dan dua anak dalam perjalanan dari Pariaman menuju arah Simpang Gudang, sesampai di kawasan Kuranji Hilir, Sungai Limau tiba-tiba bertabrakan dengan truk Mitsubishi Colt Diesel.

Masyarakat yang tengah menunggu waktu berbuka puasa kaget mendengar kerasnya benturan akibat kecelakaan tersebut, lalu memberikan pertolongan dengan melarikannya ke Puskemas Sungai Limau. Karena luka parah, sopir Rush yang diketahui bernama Bujang, PNS di BPBD Kabupaten Pasaman bersama seorang penumpang bernama Bayu tak tertolong dan menghembuskan napas terakhir. Sedangkan dua lainnya dirujuk ke RSUD Pariaman. Sesampai di sana nyawa sang istri bernama Rahmiati juga tak terselamatkan.

Kepala Pelaksana BPBD Pasaman, Alim Bazar sebagaimana dikutip Sumbarkita membenarkan yang mengalami kecelakaan itu pegawainya. “Benar, keluarga besar kita yang mengalami musibah,” kata dia.

Kasus kecelakaan tersebut ditangani Satlantas Polres Pariaman. Kedua kendaraan yang terlibat dibawa ke Mapolres sebagai barang bukti. (sp)

 
Top