Faktual dan Berintegritas


SOLOK, SWAPENA -- Keluarga besar SMP Negeri 3 Gunung Talang, hari Sabtu (15/4), menggelar acara halal bihalal atau buka bersama dengan komite dan pengawas sekolah, bertempat di ruang pertemuan SMP Negeri 3 Gunung Talang, di Jalan Lintas Sumatera Solok-Padang  KM 17, kawasan Pasar Usang, Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Selain buka bersama, acara juga dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah para peserta buka bersama.

Menurut Kepala SMPN 3 Gunung Talang, Yenni, S. Pd, acara buka bersama yang dihadiri lengkap oleh keluarga para suami isteri dan anak majelis guru, komite sekolah, perwakilan alumni dan pengawas sekolah itu, sudah untuk kedua kali digelar.

“Tujuan acara ini adalah untuk menjalin keakraban antar sesama keluarga majelis guru, komite, pengawas sekolah dan untuk saling mengenal agar bertambah keakraban,” terang Yenni, S. Pd.

Pihak sekolah menurut Kepsek Yenni, S. Pd, juga berencana akan menggelar acara ini setiap tahunnya. “Tahun depan kita akan undang Kepala Jorong dan Walinagari serta pengurus OSIS,” sebut Yenni.

Acara buka bersama itu juga dihadiri Satuan Pengawas Pendidikan, Waitlem, M. Pd, yang pada kesempatan itu menyampaikan sangat mendukung terobosam yang dilakukan oleh sekolah SMPN 3 Gunung Talang di bawah pimpinan Kepsek Yenni, S. Pd.

“Ini acara yang sangat bagus dan bisa saling menggenal antar keluarga guru dan juga komite dan sekalugus ajang untuk mengenal para isteri, suami dan anak dari guru yang lain. Apalagi acara ini juga dihadiri oleh seluruh komite dan pengawas sekolah,” tutur Waitlem.

Ditambahkan Waitlem dari pada acara bukber digelar di kafe atau di restoran, tentu akan menghabiskan dana yang cukup besar dan nuansa kekeluargaannya juga tidak akan terasa.

“Menurut saya, tujuan positif dari acara halal bi halal ini adalah untuk meningkatkan hubungan tali silaturrahmi antara majelis guru dengan para pengurus Komite serta para alumni sekolah. Selain itu, tujuan halal bi halal ini juga untuk ajang perkenalan antar sesama keluarga besar SMPN 3 Gunung Talang,” sebut Waitlen, yang diamini Ketua Komite sekolah tersebut, Sofriwandy NR.

“Ini ide yang bagus, belum tentu sekolah lain pernah menggelar acara buka bersama dengan keluarga guru dan komite serta alumni. Disini saja baru pertama kali digelar,’ sebut salah seorang pengurus Komite sekokah, Sawardi Dt Garang, SP.d, yang juga mantan Kepsek salah satu SMP di Kabupaten Solok.

Pihaknya berharap agar acara ini bisa makin mendekatkan diri dengan sesama keluarga besar sekolah alumni dan berpesan agar para alumni, OSIS dan komite terus memotivasi  serta memberikan bantuan moril atau juga materil kepada sekolah. “Semoga kedepannya hubungan sekolah dengan para alumni, komute dan sesama majelus guru semakin baik.

Acara halal bi halal atau buka bersama diakhiri dengan seksi foto bersama antara keluarga besar majelis guru dan para undangan. (wd)

 
Top