Faktual dan Berintegritas



SOLOK, SWAPENA -- Alumni SMA  Negeri 1 Gunung Talang, Kabupaten Solok angkatan 87 serahkan santunan kepada anak yatim. Penyerahan santunan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian reuni Malapeh Taragak di aula sekolah itu, Senin (24/4).

Menurut Ketua Alumni 87 SMA Gunung Talang, Sawir Pribadi, pemberian santunan dimaksud baru yang pertama sejak paguyuban alumni itu berdiri 2015 silam. "Selama ini kita hanya sekadar bernostalgia, namun lupa ada sahabat-sahabat kita yang telah tiada dan mereka masih memiliki anak-anak yang butuh pendidikan, maka mereka kita ikutkan bahagia. Terima kasih atas donasi kawan-kawan," kata SP.

Sebelumnya Panitia Penyelenggara Reuni, AM Surya melaporkan jumlah anak yatim yang disantuni sebanyak 20 orang. "Semua adalah anak-anak alumni 87," katanya.

Kepala SMAN 1 Gunung Talang, Martin mengapresiasi langkah alumni 87 yang memiliki kepedulian terhadap anak yatim sesama alumni. 

Apresiasi yang sama juga diberikan salah seorang guru di era 80-an tersebut, Wandra Ilyas. Ia menyebut alumni 87 punya banyak kenangan di sekolah tersebut. Saking banyaknya, mantan guru bahasa Indonesia masih ingat nama-nama alumni 87.

Wandra juga bangga alumni 87 SMAN 1 Gunung Talang tetap kompak walau telah hidup dengan beragam kesibukan di tempat terpisah-pisah. (sp)

 
Top