Faktual dan Berintegritas


PADANG PANJANG -- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Padang Panjang periode 2023-2026 dilantik oleh Ketua PWI Sumbar Basril Basyar, Senin (19/6) di aula balaikota Padang Panjang. Pelantikan pengurus yang diketuai Isril Naidi itu dihadiri Walikota H. Fadly Amran Dt. Paduko Malano, Wawako Asrul, Wakil Ketua DPRD Yulius Kaisar, unsur Forkopimda, Ketua IKWI Sumbar Hj. Iva Tureyza Idroes, sejumlah ketua PWI kabupaten/kota, kepala OPD dan unsur lainnya.

Sekretaris PWI Sumbar Firdaus sebelum membacakan SK menyebutkan, Konferensi untuk memilih pengurus baru diadakan pada Oktober 2022 lalu. Sedianya pelantikan sudah digelar beberapa bulan kemudian, namun karena berbagai hal terpaksa tertunda.

Salah satu hal yang menyebabkan tertunda cukup lama, lantaran SK yang awalnya sudah keluar, kemudian harus direvisi kembali. Revisi terpaksa dilakukan setelah dua orang pengurus, yakni Jayusman dan Yetti Harni ditarik menjadi pengurus PWI Sumbar.

Ketua PWI Sumbar Basril Basyar mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Kota Padang Panjang yang baru. Di bawah kepemimpinan Isril Naidi, diharapkan organisasi akan berjalan lebih baik lagi dan keberadaannya benar-benar dirasakan oleh anggota.

"Segera susun program-program strategis yang bisa mengakomodir seluruh kebutuhan anggota. Pengurus yang baru juga mesti memperjuangkan kesejahteraan anggota," pesannya.

Basril Basyar juga berharap dukungan dari pemerintah kota terhadap PWI. Apalagi Wako Fadly Amran sudah menjadi bagian keluarga besar PWI. Pada HPN baru lalu, wako berusia muda itu memperoleh Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat.

Wako Fadly Amran mengucapkan selamat kepada pengurus PWI yang baru. Ia berharap kemitraan organisasi itu dengan pemerintah kota akan semakin kuat, sehingga berbagai hal positif untuk kemajuan kota kecil itu bisa terus dilakukan.

"Insya Allah kita akan terus memberikan dukungan kepada PWI, baik materi maupun non materi. Untuk anggaran, silahkan masukan usulan dana hibah untuk tahun 2024, insya Allah bersama DPRD akan dipenuhi," katanya.

Ketua PWI Padang Panjang Isril Naidi mengatakan dukungan yang diberikan pemerintah kota kepada PWI selama ini sudah sangat baik. Meski tidak ada dana hibah, namun dukungan dalam bentuk lain tetap diberikan.

"Acara pelantikan ini terselenggara juga berkat dukungan dari bapak walikota dan jajaran," kata Isril yang berjanji akan menjalankan amanah sebagai ketua dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Padang Panjang yang diketuai Nadiasni. PWI Padang Panjang juga memberikan piagam terimakasih kepada walikota atas dukungan yang diberikan selama ini. (js)

 
Top