Faktual dan Berintegritas


SOLOK -- Walinagari Jawi-jawi Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Laswir Malin Putieh terima piagam penghargaan dari BNNK Solok. Piagam tersebut diserahkan Plt Kepala BNNK Solok, Sabrinur, S.Sos, MM, Senin (26/6) di salah restoran Kota Solok.

Dikutip dari akun Nagari Jawi-jawi Guguk, penghargaan dalam rangkaian peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2023 itu diberikan BNNK Solok, karena Walinagari Jawi-jawi dinilai sukses dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di nagari itu. Sebelumnya Jawi-jawi Guguk telah melaunching Nagari Bersinar (Bersih Narkoba).

Selain itu, Walinagari Jawi-jawi Guguk juga telah membentuk Satgas Anti Narkoba yang beranggotakan unsur pemerintahan nagari, Badan Permusyawaratan Nagari, tokoh adat, tokoh agama, bundo kanduang serta pemuda pemudi anak nagari sebanyak 30 orang. Semua anggota Satgas tersebut sudah melalui tes urin yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari BNNK Solok. Satgas Anti Narkoba Jawi-jawi  Guguk langsung di bawah binaan dan bimbingan BNNK Solok.

Satgas Anti Narkoba juga turun aktif dalam mensosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat, sehingga dengan dampak sosialisasi ini masyarakat sudah semakin paham tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan nak Nagari Jawi-jawi Guguk juga akan semakin terhindar dari bahaya narkoba.

Paa kesempatan itu, Plt Kepala BNNK Solok, Sabrinur mengucapkan terima kasih kepada Walinagari Jawi-jawi Guguk beserta perangkat dan masyarakatnya yang telah sukses mengimplementasikan program BNNK. "Program Nagari Bersinar ini sejalan dengan Motto BNNK Solok, yakni Solok Bersih Narkoba," katanya. 

Momentum penyerahan penghargaan tersebut dihadiri Walikota Solok H.Zul Elfian Umar,  Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bidang Eksbang  Eva Nasri dan lainnya. (*)

 
Top