Faktual dan Berintegritas


PEKANBARU – Kisah mualaf cantik sukses menjemput hidayah islam kembali datang dari Masjid Agung An-Nur Kota Pekanbaru.

Kali ini, mualaf itu bernama Ayu Calvary. Gadis yang baru saja berusia 17 tahun. Begini kisahnya!

Jumat (23/6) siang, dari salah satu sudut masjid yang dikenal dengan Taj-Mahal-nya Kota Pekanbaru itu seorang gadis menggunakan mukena pink berjalan pelan.

Ia berjalan membelah kerumunan jamaah yang baru saja selesai shalat Jumat berjemaah.

Tak lama, gadis bernama Ayu itu sampai di syaf pertama tepat di hadapan pengurus Mualaf Center Riau, Ustaz Ir. H. Rubianto yang sudah menunggunya.

Kepada Ustaz Rubianto, Ayu mengaku sebelumnya beragama Kristen Protestan dan ingin masuk Islam. “Tidak ada yang memaksa, saya ingin masuk Islam karna saya ingin belajar Islam lebih baik lagi,” katanya.

Lebih lanjut, Ayu bercerita bahwa sekitar 1 bulan yang lalu ia heran melihat salah seorang sahabatnya rajin melaksanakan ibadah shalat. “Tak hanya itu, hati saya juga merasa tersentuh dan tenang saat mendengar indahnya lantunan ayat suci Al-Quran,” ungkapnya.

Usai mendengar pengakuan itu, Ustaz Rubianto disaksikan Suhardi Nurdin sebagai saksi membimbing Ayu bersyahadat dan berikrar masuk Islam.

Dengan lancar Ayu mengucap dua kalimat syahadat. “Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad itu utusan Allah,” ucap Ayu.

Usai kalimat itu diucapkan, Ayu disambut dengan gema takbir Allahu Akbar dari jamaah masjid.

Kepada Ayu, Ustaz Rubianto berpesan agar selalu menaati kedua orang tua meski berbeda agama. “Taati semua perintah orang tua kecuali disuruh meyekutukan Allah atau kembali ke agama semula,” pesannya.

Tak hanya itu, Ustaz Rubianto juga mengatakan bahwa Ayu telah resmi memeluk agama Islam dan memulai semuanya dari nol. “Mulai saat ini, telah berlaku syariat Islam kepada Ayu maka dari itu wajib hukumnya bagi Ayu melaksanakan shalat lima waktu dan belajar tentang islam yang sesungguhnya,” pesan Ustaz Rubianto.

Usai upacara persyahadatan, Ustaz Rubianto mengatakan bahwa Mualaf Center Riau selalu terbuka untuk siapapun. “Sepanjang tahun 2023 total sudah ada 44 mualaf yang bersyahadat melalui Mualaf Center Riau. Rinciannya 19 orang laki-laki dan 25 perempuan,” katanya.

“Semoga para mualaf selalu giat belajar agama islam dan selalu istiqamah,” tutupnya. (rz/sgl)

 
Top