Faktual dan Berintegritas



PARIAMAN – Sebanyak 1.300 ekor ayam petelur diserahkan kepada  130 Kepala Keluarga (KK) di Kota Pariaman.  Satu KK menerima 10 ekor.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Walikota Pariaman Genius Umar di Aula Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Pariaman.

Walikota mengatakan pemberian bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Pariaman terhadap masyarakat kurang mampu, sehingga penerima nantinya mampu beternak ayam yang siap untuk berproduksi dan bertelur.

Dengan sendirinya akan meningkatkan ekonomi penerima bantuan karena selain telurnya bisa dikonsumsi untuk diri sendiri, juga dapat dijual untuk menambah penghasilan keluarga.

“Sebelum diberikan bantuan ayam petelur ini, kita telah lakukan pemeriksaan kepada masing-masing penerima apakah sudah memiliki kandang atau belum. Tidak hanya itu, kita juga lakukan sosialisasi bagaimana memelihara ayam petelur yang baru diterima karena untuk hari pertama ini, perawatan ayam sedikit berbeda karena ayam tersebut masih dalam suasana penyesuaian lingkungan,” terangnya Jumat (23/6) lalu.

Walikota minta kepada  penerima bantuan ini, agar dapat menjaga dan merawat dengan baik sehingga ayam yang diberikan berkembang dan telur yang dihasilkan dapat dikonsumsi bagi anak sebagai bahan makanan untuk mencegah stunting.

Apabila sudah meningkat dan berkembang, telur tersebut dapat dijual dan menjadi peningkatan pendapatan masyarakat. (sgl)

 
Top