Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melantik sebanyak 130 komisioner KPU periode 2023-2028 untuk 26 kabupaten/kota di 3 provinsi. Tiga provinsi itu adalah Provinsi Banten, Jambi, dan Sumatera Barat.

Untuk komisioner KPU Kabupaten/Kota di Sumbar, salah satunya KPU Kabupaten Solok. Pelantikan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

Berikut lima nama komisioner KPU Kabupaten Solok yang dilantik beberapa hari lalu: 

1. Defil

2. Despa Wandri 

3  Hasbullah Alqomar

4. Novialdi Putra

5. Si'o

Selain komisioner KPU Kabupaten Solok dalam kesempatan yang sama juga dilantik komisioner 14 KPU Kabupaten/Kota lainnya di Sumbar, yakni KPU Kabupaten Padang Pariaman, Agam, Limapuluh Kota, Dharmasraya, Pesisir Selatan, Pasaman, Pasaman Barat, Bukittinggi, Sijunjung Kepulauan Mentawai, Solok Selatan, Payakumbuh, Tanah Datar, dan Kota Solok.

Ketua KPU Sumbar Surya Efitrimen di Padang, mengatakan pelantikan komisioner tersebut dilakukan setelah calon anggota KPU itu melalui serangkaian tes dan mereka dinyatakan lulus tahapan tersebut.

Sesuai jadwal dari KPU RI setelah pelantikan para komisioner itu langsung bertugas di daerah masing-masing, karena pada 21 Juni 2023 ada pleno penetapan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat kabupaten/kota. (sp)

 
Top