Faktual dan Berintegritas



JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menilai meski kalah 0-2 dari tim Argentina, Timnas Indonesia telah mendapatkan pengalaman berharga dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

"Alhamdulillah kita telah menyaksikan pertandingan Indonesia vs Argentina. Saya rasa ini pengalaman yang sangat berharga untuk timnas kita," kata Menpora Dito usai menyaksikan pertandingan, Senin (19/6) malam. 

Menurut Dito, tim asuhan Shin Tae yong telah mendapatkan pengalaman serta belajar bagaimana tim ranking 1 FIFA ini melakukan serangan dan pertahanan. "Kita lihat betapa timnas kita belajar mempertahankan gempuran bertubi-tubi dari timnas Argentina," urai Menpora Dito.

Menpora Dito menilai Timnas Garuda telah melatih mentalnya sehingga menjadi modal perkembangan yang lebih baik kedepan. 

"Saya rasa ini lonjakan langkah yang luar biasa karena kita langsung melawan tim nomor satu dunia. Ini berarti melatih mental dan pengalaman. Karena timnas kita bisa melihat bagaimana caranya tim papan atas ini bertahan dan menyerang. Jadi, ini sangat baik untuk menambah pengalaman timnas kita," tuturnya.

"Tadi Bapak Presiden Joko Widodo juga sangat senang dan bangga dengan perjuangan timnas kita meski masih kalah tapi mereka telah berusaha dan berjuang keras," pungkas Menpora Dito. (*)

 
Top