Faktual dan Berintegritas



MAKKAH -- Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy, Minggu (25/6/2023), berkesempatan bersilaturrahim dengan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Sumbar di Masjid Hotel Al Tayseer Makkah sekaligus melaksanakan shalat Ashar berjamaah. 

Para jemaah menyambut hangat kehadiran Audy yang tahun ini melaksanakan ibadah haji bersama istri dr. Fitria Amalia Umar. 

Usai shalat Ashar, Audy yang mengenakan gamis hitam dengan peci putih, dalam sambutannya menyampaikan salam dari Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi yang tidak berkesempatan ikut ibadah haji tahun ini walaupun mendapatkan undangan dari Kerajaan Arab Saudi. 

Selanjutnya Audy juga mengutarakan bahwa tahun ini Alhamdulillah Jamaah Calon Haji asal Sumbar bisa berkumpul di 1 hotel / lokasi dan jaraknya tidak jauh dari Masjidil Haram. 

Audy juga berpesan kepada Jamaah Calon Haji agar menjaga kesehatan karena udara yang panas sekitar 45°C. 

"Apalagi sekitar 40 persen jamaah adalah Lansia. Sewaktu melaksanakan shalat ashar berjamaah tadi, saya mendengarkan suara batuk jamaah saling bersahutan," ujar Audy. 

Oleh sebab itu beliau menegaskan pentingnya untuk selalu menjaga stamina dan kesehatan. Terakhir beliau mendoakan semoga semua Jamaah Calon Haji asal Sumbar selalu sehat dan ibadah hajinya mabrur. (kmf)

 
Top