Faktual dan Berintegritas


SEMARANG -- Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2023 memasuki tahap akhir. Peserta bisa mengetahui hasil ujian tertulis mulai hari ini, Jumat (23/6) sore.

“Pengumuman hasil UM-PTKIN sudah dapat diakses pada laman https://pengumuman-um.ptkin.ac.id/ mulai pukul 15.00 WIB, sore ini,” kata Ketua Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru PTKIN Imam Taufiq, di Semarang, Jumat (23/6).

Sebagaimana dikutip website Kemenag RI, setelah masuk laman tersebut, peserta diminta untuk mengetikan nomor pendaftarannya masing-masing dan akan terlihat status kelulusannya.

“Kepada peserta yang dinyatakan lulus kami ucapkan selamat bergabung di PTKIN dan bagi peserta yang belum lulus jangan berkecil hati karena masih ada jalur masuk lain untuk bergabung di PTKIN” imbuh Imam yang juga menjabat sebagai Rektor UIN Wali Songo, Jawa Tengah.

Imam menambahkan bagi para peserta yang lulus wajib melakukan pendaftaran ulang di website perguruan tinggi masing-masing. “Adapun jadwal pendaftaran ulang diserahkan ke masing-masing PTK. (*)

 
Top