Faktual dan Berintegritas


PADANG - Persaudaraan dan rasa kekeluargaan sesama orang tua dan siswa eks kampus 2 SMAN 1 Padang nampaknya tak hilang dimakan waktu. Buktinya, walau telah beberapa bulan siswa siswi eks kampus 2 SMAN 1 Padang itu bisa bergabung bersama siswa kampus 1, hubungan kekeluargaan yang terjalin tetap ada. Bahkan semakin akrab.

Hal ini terlihat jelas dengan eksisnya group What'sApp Parenting Eks Kampus 2 tersebut. Didalam group itu, seluruh info yang menyangkut perkembangan siswa siswa eks kampus 2 maupun kegiatan siswa dan orang tua selalu di-update dan ditayangkan dalam group. 

Tak hanya itu, keakraban dan kekeluargaan semakin terlihat dengan dilaksanakannya silaturahmi dan tatap muka antara sesama ortu siswa. Acara yang dilaksanakan pada Minggu, 25 Juli 2023 di Hills Cafe & Resto milik dr. Mitra itu menunjukkan betapa terjalinnya keakraban dan kekeluargaan sesama orang tua siswa. 

Acara tersebut selain dihadiri ratusan orang tua siswa, juga dihadiri Kepala Sekolah SMAN 1 Padang, Drs. Syamsul Bahri, S.Pd, Wakil Kepsek bidang Kesiswaan Sudiharto, S.Pd, Wakil Kepsek Bidang Humas Eka Sofia, S.Pd dan Wali Kelas X.11 Jafrizal S.Ag, M.Ag

Dalam sambutannya, Syamsul Bahri selaku Kepsek mengapresiasi apa yang dilakukan orang tua di Parenting Eks Kampus 2 SMAN 1 Padang. Menurutnya, prestasi yang diperoleh siswa-siswi SMAN 1 Padang sangat membanggakan dan tentu tak lepas dari peran serta orang tua.

Kepsek juga berharap dukungan dan support dari orang tua siswa agar sarana dan prasarana di SMAN 1 Padang dapat menunjang kegiatan siswa. Salah satunya adalah perlunya kendaraan untuk siswa mengikuti kegiatan-kegiatan diluar SMAN 1 Padang.

"Bus yang dimiliki sekolah saat ini sudah tua dan butuh mobil yang baru. Selain itu, bila hanya satu mobil yang ada maka kegiatan yang dilakukan siswa kurang  efisien. Oleh sebab itu perlu sekali satu mobil lagi", ujarnya.

Kepsek juga berharap para orang tua mau membantu berpartisipasi menambah kekurangan dana untuk membeli mobil tersebut. Sebab saat ini dana yang baru terkumpul baru sekitar Rp. 200 jutaan, jadi masih banyak kekurangan untuk membeli mobil Toyota Hiace, ungkapnya.

Harapan Kepsek tersebut disambut baik orang tua siswa Eks Kampus 2. Para orang tua yang hadir diacara itu akan berusaha untuk mengumpulkan dana agar nantinya pembelian satu unit mobil Hiace dapat terlaksana. 

"Kita akan bersama-sama mengumpulkan dana untuk membantu menambah kekurangan untuk pembelian mobil tersebut. Mudah-mudahan dapat terkumpul dan bisa membeli mobil secepatnya", ujar Mayor Syukri yang didampingi Rori Pasla, Ismail Novendra dan Joko Sunadi. 

Acara tersebut juga diiringi alunan musik dan nyanyian dari siswa serta orang tua. Para siswi juga menunjukkan kebolehannya didepan orang tua dan Kepsek serta para guru yang hadir. Diantaranya adalah Amanda dan Assyifa yang membawakan dua buah lagu. (Ism)

 
Top