Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Kandang ayam pedaging (potong) terbakar. Kandang ludes beserta isi-isinya. Dilaporkan, ada sekitar 30.000 ekor ayam yang ikut terpanggang. Informasinya, ayam tersebut akan dipanen sekitar beberapa hari lagi.

Peristiwa cukup menggemparkan tersebut terjadi di daerah Simpang III Aua Malintang, Nagari Aua Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Amal, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (3/10) pagi, sekitar pukul 08.30 WIB.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Garinggiang, Iptu. Bambang Adrian menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugiaan diperkirakan mencapai Rp 4 miliar.

Kapolsek menyebutkan, pihaknya masih menyelidiki penyebab terbakarnya kandang ayam milik Syafrizal (37) itu.

Menurut Idra Efendi, warga Batu Mangaum, Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Garinggiang yang kebetulan lewat di lokasi, dia sempat mendengar ada ledakan di kandang.

Pagi itu, sekitar pukul 06.30 Wib, Idra bermaksud hendak pergi ke sungai. Tiba-tiba dia mendengar ada ledakan di kandang, bagian tengah. Ternyata tidak lama kemudian, api terlihat sudah menjalar begitu cepat.

Setidaknya, empat unit pemadam kebakaran yang berasal dari Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, dan Kota Pariaman dikerahkan untuk memadamkan api dan proses pendinginan lokasi.

Proses pendinginan berlangsung hingga sekitar pukul 10.30 WIB. Setelah proses pendinginan lokasi selesai, aparat kepolisian setempat memasang garis polisi untuk mencegah pihak tidak berkepentingan memasuki kawasan tersebut.

Meskipun dugaan sementara kebakaran terjadi karena korsleting listrik, namun aparat kepolisian masih mengumpulkan informasi tambahan terkait penyebab kebakaran. (dsh)

 
Top