Faktual dan Berintegritas


SOLOK -- Wartawan Harian Koran Padang, Sofriwandy NR, terpilih sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Solok,  periode 2023-2027. Sofriwandy terpilih aklamasi jadi ketua Askab PSSI Kabupaten Solok pada kongres luar biasa yang berlangsung di Aula Disdikpora Kabupaten Solok, Kamis (5/10).

Sebelumnya yang mendaftar pada kongres ini ada dua calon yakni Sofriwandy dan Ivoni Munir.Namun karena hanya satu calon yang hadir, peserta sepakat aklamasi.

Kongres ini dibuka oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda diwakili oleh Sekda Medison dan dihadiri langsung oleh Ketua Asprov PSSI Sumbar, H. Indra Dt Rajo Lelo.

“Sofriwandy yang terpilih aklamasi ketua Askab PSSI Kabupaten Solok karena beliau yang hadir dan pak Ivoni berhalangan hadir saat kongres berlangsung,” kata Ketua panitia akongres Riki Namzah yang diamini Ketua Banding Anggi serta Wardesko PB usai pelaksanaan kongres, Kamis (5/10).

Disebutkan Riki, kongres luar biasa Askab PSSI Kabupaten Solok tidak lain untuk melakukan pemilihan ketua dan pengurus Komite Eksekutif (Exco) yang baru.Mengingat kepengurusan Askab PSSI Kabupaten telah berakhir sejak Maret 2023 lalu.

Sementara untuk voters, Riki menyebut ada 17 voters yang hadir dari 24 voter yang merupakan pemilik klub dan terdaftar sebagai anggota Askab PSSI Kabupaten Solok.

Menurutnya, Kongres luar biasa ini akan menetapkan ketua periode 2023-2027 serta menetapkan Exco Askab PSSI Kabupaten Solok sebanyak lima orang dan wakil ketua,

Adapun Wakil ketua Askab Kabupaten Solok, yakni Trio Karno Vivo dan Executive Commitee, Mawardi , S.Pd, MM, Bukhtiar, Marsil Masdena, Nopi Amanda dan Indra Muchsis. Kongres tersebut dibuka oleh Bupati Solok, Epyardi Asda diwakili Sekda Medison. 

Ketua Asprov PSSI Sumbar, H. Indra Dt Rajo Lelo, berharap bahwa apapun hasil kongres, pihak Asprov tidak ikut campur. Namun ketua terpilih diharapkan bisa membawa dunia sepakbola Kabupaten Solok lebih maju.

"Saya sangat bersyukur kegiatan Kongres Luar Biasa Asosiasi PSSI Kab Solok ini bisa di laksanakan pada hari ini," sebut H. Indra Rojolelo.

Pihaknya mengucapkan terimaksih banyak kepada panitia pelaksana, karna sudah bersusah payah melaksanakan kegiatan ini agar bisa berjalan dengan lancar.

"Mudah-mudahan pemilihan ketua Askab PSSI Kab Solok bisa kita laksanakan dengan baik dan yang terpilih nanti agar bisa bersikap seadil-adilnya guna mencapai tujuan yang maksimal," sebutnya.

Ketua Asprov PSDI Sumbar itu sangat berharap sekali kepada kita semua yakni mengenai program-program kita di sumbar yakni akan melaksanakan liga 3, kami sangat berharap agar bisa di suport langsung oleh Askab PSSI  Kabupaten Solok.

Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, S.Sos, M,Si mengucapkan terima kasih kepada panita pelaksana kegiatan Kongres Luar Biasa Asosiasi PSSI Kabupaten Solok dengan tujuan bersinergi membangun prestasi untuk Kabupaten Solok tetap bersahaja.

"Kami juga mewakili Bupati Solok mengucapkan selamat datang kepada ketua ASPROV Sumbar karna telah meluangkan waktu beliau untuk hadir di tengah-tengah kesibukan beliau pada hari ini," sebut Medison.

"Sekadar kita sadari bersama, Bupati Solok dari sekian banyak olahraga yang ada, beliau memilih untuk lebih menonjolkan sepak bola di Kabupaten Solok maka ini adalah kesempatan untuk kita bersama untuk membina sepak bola di Kabupaten Solok dengan lebih baik.

"Kami selaku Pemda mendukung penuh kegiatan olah raga di kab solok khususnya sepak bola agar kita bisa bersinar di kalangan atas atau seperti liga 3 atau liga 2," papar Medison.

Selamat melaksanakan kongres dan pilih lah orang yang bisa kita percaya juga bisa membangkitan semangat kita semua untuk bisa bangun maju tekat kab solok menjadi terbaik  di Sumbar.

Pemerintah akan meng support penuh kegiatan olahraga di Kabupaten Solok, terutama sepak bola yang diharapkan akan lebih berkembang lagi di Kabupaten Solok dengan terpilih ketua dan pengurus yang baru.

“Dengan terpilihnya ketua dan pengurus baru, semoga ini menjadi tonggak awal kembalinya kejayaan sepak bola di Kabupaten Solok dan semakin berkembang dan kepada ketua terpilih untuk dapat menyusun program yang dapat mengangkat prestasi sepak bola, serta dapat menjadi pembina dan pelindung bagi klub,” harap Medison. (wd)

 
Top