Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Bertindak selaku inspektur upacara, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi ajak semua peserta upacara untuk menjadikan peringatan kali ini, sebagai  momentum untuk memperkuat nilai-nilai kesatuan bangsa. Selain itu Buya Mahyeldi juga memberikan apresiasi kepada TNI atas pengabdian dan jasanya dalam melindungi dan mengayomi masyarakat. Hal ini menjadi beberapa poin penting yang disampaikan Buya Mahyeldi pada peringatan HUT TNI ke-78 Tahun 2023, di Pantai Cimpago Purus, Kota Padang, Kamis, (5/10).

"Saya atas nama Provinsi Sumatera Barat mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI dalam melayani rakyat dan membela negara terutama di Provinsi Sumatera Barat, TNI adalah sahabat sejati masyarakat, yang berkontribusi secara signifikan dalam berbagai sektor dengan mempromosikan nilai-nilai kesatuan, gotong royong serta adat istiadat," ucap Buya Mahyeldi.

"Selain itu momen peringatan kali ini hendaknya menjadi dedikasi bagi kita semua, untuk mengingat jasa para pahlawan dalam memperjuangkan keutuhan dan kesatuan Negar Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Apalagi mengingat banyak pejuang kemerdekaan yang berasal dari Sumatera Barat," tambah Buya Mahyeldi.

Upacara dihadiri oleh Kelompok Lambang-Lambang Kesatuan, Kompi Pamen dan Pama, Kompi Wan TNI, Kompi Pom TNI, SSY TNI AD, SSY TNI AL, SSY TNI AU, SSY POLRI, SSY PNS TNI, Menwa. Serta sekolah sekolah binaan TNI seperti Poltekpel Sumbar, Akademi Maritim, SMA Kartika dan SMK Penerbangan.

Peringatan HUT TNI ke-78 kali ini diisi dengan Parade pasukan, demonstrasi bela diri dan juga marching band. Selain parade juga turut diberikan apresiasi dan piagam penghargaan kepada Tentara yang berprestasi di bidang pertahanan dan beberapa pihak yang telah memiliki andil penting dalam bidang pertahanan maupun keamanan.

Dengan mengusung tema "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju, Buya Mahyeldi menghimbau semua masyarakat dengan di dukung TNI untuk mensukseskan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan digelar.

"Mengingat Tahun 2024 diselenggarakannya pesta demokrasi, tentu ini harus kita dukung dan sukseskan bersama dengan dukungan TNI sebagai patriot demokrasi," kata Buya Mahyeldi. 

Saya berharap masyarakat dapat menentukan suaranya dengan rasa aman tanpa ancaman dalam melaksanakan pesta demokrasi mendatang," sambung dia. (kmf)

 
Top