Faktual dan Berintegritas


TUAPEJAT -- Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy Hadiri Peringatan hari jadi Mentawai yang ke-24, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai beserta Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melaksanakan Sidang Paripurna di Kantor DPRD Kabupaten Mentawai, Rabu (4/10).

Dalam usia yang relatif muda ini, Pemerintah bersama seluruh stakeholders setempat sukses mengubah wajah Mentawai dari sekedar gugusan pulau di perairan barat Sumatera menjadi Wisata bahari kelas Dunia di Wilayah Barat Indonesia.

Sejalan dengan hal ini, melalui kata sambutan yang disampaikan Audy Joinaldy yang mengenakan baju adat Mentawai pada paripurna turut menyampaikan apresisasinya dalam pembangunan dan stigma terhadap Kabupaten Mentawai.

“Perlahan pergeseran persepsi masyarakat luar tentang Mentawai ini, menjadikan terkenalnya Mentawai hingga lingkup global” paparnya.

Ketenaran Kepulauan Mentawai ini merupakan buah hasil kerja keras dan promosi yang dilakukan oleh Pemerintah bersama seluruh stakeholders setempat telah berhasil menorehkan sejumlah capaian monumental dan patut untuk dibanggakan.

“Ini merupakan prestasi yang tidak hanya pantas kita banggakan, namun juga patut dirayakan atas kolaborasi antara Pemprov dengan Pemkab” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak memuji kekompakan seluruh pihak terkait dalam memajukan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Banyaknya capaian yang telah diraih adalah bukti dari bagusnya kolaborasi tersebut.

"Apa yang telah dicapai saat ini, adalah buah kerja keras kita bersama. Terima Kasih saya ucapkan untuk semua. Ke depan, sinergisitas yang telah terbangun ini mesti terus terjaga, demi Mentawai yang lebih baik," kata Fernando.

Hal ini dikarenakan Mentawai berhasil meraih berbagai prestasi, salah satunya, Desa Wisata Muntei yang menyabet juara satu dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 (ADWI 2023) kategori Daya Tarik Pengunjung. (kmf)

 
Top