Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Beri dukungan penuh, Pemerintah Kota (Pemko) Padang matangkan kesiapan ‘Launching Galanggang Air Mancur Gedung Youth Center’ dan pelaksanaan ‘Minangkabau Travel Mart 5’ Tahun 2023.

“Minangkabau Travel Mart ini adalah salah satu iven yang sangat kita tunggu. Sebab kegiatan ini mendatangkan pelaku usaha travel agensi yang akan melihat keindahan destinasi-destinasi di Kota Padang. Mereka dapat menjadi repsentatif yang mempromosikan destinasi kita kepada pelancong untuk berkunjung,” terang Asisten II Setdako Padang, Didi Aryadi, di Meeting Room A, Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Selasa (24/10).

Selain itu, tambah Asisten II Setdako Padang, kegiatan ini tidak hanya diikuti travel agensi domestik, melainkan juga ada dari negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand. 

“Bisnis pariwisata ini sebenarnya adalah bisnis multiplayer efek yang paling besar, namun sempat terhenti dikarenakan pandemi Covid-19. Semoga mereka mendapat kesan yang baik dan membantu mempromosikan mengenai Kota Padang,” tambahnya.

Menilai hal tersebut, pihaknya berharap dapat terjalinnya hubungan timbal balik di antara semua pihak. Tidak hanya bagi pelaku (travel agensi) dan pemerintah, namun juga kepada masyarakat Kota Padang.

“Di dalam pariwisata juga ada pelaku usaha. Kita berharap perekonomian seperti kunjungan, penginapan, rumah makan yang berkaitan dengan nelayan, petani, UMKM dan sebagainya meningkat di Kota Padang,” tuturnya. 

Di sisi lain, Kepala Dinas Pariwisata Padang, Yudi Indra Sani menjelaskan, dalam kegiatan Minangkabau Travel Mart 5 pada 9 November 2023 ini, Kota Padang diminta menjadi salah satu tuan rumah (farewell dinner).

“Minangkabau Travel Mart 5 ini sejatinya akan dilaksanakan pada 9 November 2023 mendatang. Bersama instansi terkait kita mempersiapkan Galanggang Air Mancur Gedung Youth Center,” jelas Yudi Indra Sani.

Galanggang Air Mancur Gedung Youth Center ini, jelas Kadispar diharapkan dapat menjadi ruang publik dan wisata baru di Kota Padang. Baik dari Kota Padang sendiri maupun luar Kota Padang.

“Air mancur ini juga dilengkapi dengan lampu berwarna sehingga memberikan kesan yang menarik. Sehingga dengan ini dibarapkan dapat menjadi ruang publik dan wisata baru di Kota Padang,” terangnya.

Terkait kegiatan Minangkabau Travel Mart 5, Kadispar berharap dapat menjadi daya tarik baru bagi sektor pariwisata di Kota Padang. Apalagi peserta yang terlibat juga datang dari mancanegara. (dkf)

 
Top