Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Setelah sukses memberikan sosialisasi anti korupsi kemaren di kalangan pelajar SMAN 2 Padang, Roadshow Bus KPK Tahun 2023 hadir pada kegiatan Car Free Day (CFD) dari pagi hingga pukul 10.00 WIB, di GOR Haji Agus Salim Padang, Minggu (8/10).

Dengan tema "Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi" Roadshow Bus KPK Tahun 2023 mengajak masyarakat mengkampanyekan hindari politik uang dengan program “Hajar Serangan Fajar” pada Pemilu Tahun 2024.

Medio Venda selaku Penyuluh KPK RI dalam paparannya pada sosialisasi mengajak seluruh masyarakat yang hadir di CFD, untuk menolak tegas semua politik uang pada Pemilu Tahun 2024.

"Jadi kami hadir disini untuk mengajak bapak/Ibu untuk berani  dan menolak segala bentuk politik uang dan praktek-praktek korupsi pada pemilu Tahun 2024 nanti," kata Medio.

Kegiatan sosialisasi anti korupsi Roadshow Bus KPK disambut antusias oleh warga masyarakat kota Padang, hal ini ditandai dengan antusiasnya masyarakat mengikuti sosialisasi serta acara menarik lainnya yang dikemas dalam bentuk quiz berhadiah.

Selain memberikan sosialisasi, Roadshow Bus KPK juga memperkenalkan fasilitas-fasilitas yang ada didalam Bus, termasuk aplikasi yang bisa diakses oleh masyarakat.

 "Bus KPK ini menyediakan berbagai fasilitas termasuk aplikasi yang bisa diakses oleh siapapun, dimana dengan adanya aplikasi ini, masyarakat bisa memantau dana bantuan sosial, dana kesehatan, dana pendidikan dan bahkan jika ingin melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), dilihat melalui Survei Penilaian Integritas (SPI), yang bertujuan untuk menjadikan sebuah organisasi lebih baik dan bebas dari korupsi” papar Medio Venda.

Salah seorang warga masyarakat Kota Padang, Ifitia Deri, peserta sosialisasi Roadshow Bus KPK memberikan tanggapan positif pada kegiatan dimaksyd dimaksud .

"Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat jadi lebih tahu dan paham akan praktek dan tindak korupsi serta dampak yang ditimbulkan”, tutur Deri. (kmf)

 
Top