Faktual dan Berintegritas

Joko Widodo 

PADANG -- Jika tidak ada aral melintang, Presiden RI Joko Widodo, Rabu (25/10) besok melakukan kunjungan kerja di Sumatera Barat. Kegiatan utama dari kunjungan tersebut adalah meresmikan Bandara Mentawai.

"Ada dua hari kunjungan Presiden Jokowi di Sumbar. Hari pertama meresmikan Bandara Mentawai," sebut Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Sumbar, Mursalim, Selasa (24/10).

Diungkapkannya, Pemprov Sumbar sudah mempersiapkan sejumlah kegiatan dalam rangkaian kunjungan Presiden ke Sumbar. Koordinasi dengan Sekretariat Presiden, pun terus berjalan.

"Kunjungan Presiden Jokowi, ada beberapa kegiatan," sebutnya.

Berikut rangkaian kegiatan Jokowi di daerah ini: pukul 07.30 take off dari Jakarta. Tiba pukul 09.10 di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Pukul 09.25 take off dari BIM ke Kepulauan Mentawai.

Tiba di Mentawai presiden direncanakan melihat dan meninjau serta melakukan peresmian bandara di Mentawai. Selesai itu terbang balik ke BIM. Sampai di BIM dan menuju rumah makan Lamun Ombak di Padang Pariaman.

Siangnya, direncanakan berkunjung ke Pasar Rakyat Pariaman. Sampai di sana, memberikan bantuan modal kerja dan bantuan langsung kepada pedagang kurang lebih 200 orang.

Selain itu, presiden meninjau ke SMK 1 Pariaman. Ruang yang dikunjungi di antaranya, ruang praktik mobil, ruang praktik tekhnik bangunan dan ruang paktik otomotif motor.

Setelah di Pariaman, presiden juga direncanakan ke Agam, mengunjungi Pasar Lama Lubuk Basung.

Selesai di Lubuk Basung, presiden langsung menuju Kota Padang, beristirahat di salah satu hotel di Padang.

Kemudian pada hari kedua, 26 Oktober 2023, presiden juga diagendakan meninjau gudang Badan Urusan Logistic (Bulog). Sampai di Bulog, presiden menyerahkan bantuan cadangan pangan pemerintah.

Setelah itu, menuju SMK 5 Kota Padang. Usai kunjungan ke SMK 5 Padang, presiden langsung terbang ke Palembang sekitar pukul 11.00 WIB.

"Semua rencana tersebut tetap masih tentatif. Nanti bisa saja berubah, sesuai keinginan kepala negara," ujarnya. (yy)

 
Top