Faktual dan Berintegritas


SOLOK -- Dua pemuda yang diduga melakukan pencurian semen di Jorong Balai Oli, Nagari Jawi-Jawi Guguk, Kec. Gunung Talang, Kabupaten Solok, nyaris diamuk warga. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (13/10) dini hari.

Kedua pemuda itu adalah JK (19) warga Pasar Baru, Nagari Koto Gadang Guguk dan FH (23) warga Balai Oli, Nagari Jawi-jawi Guguk. Keduanya ditangkap sekitar pukul 02:10 Wib, di depan SPBU Koto Gadang Guguk, yang hanya berjarak 1 kilometer dari TKP, pada saat kedua pelaku hendak melarikan barang bukti, berupa tiga sak semen dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Menurut Pj. Wali Nagari Jawi-jawi Guguak, Kelly Beminda, peristiwa itu sempat menghebohkan warga yang sedang tertidur pulas. Bahkan sebagian dari warga mengamuk hendak memukul pelaku. Beruntung aksi tersebut bisa diredam dan kedua pelaku  pencurian semen milik warga setempat dibawa ke Polsek Gunung Talang.

“Benar, warga kami tengah mengamankan dua orang pelaku pencurian semen milik salah seorang warga. Beruntung pelaku cepat kita amankan sehingga tidak menjadi bulan-bulanan warga dan langsung menyerahkan kedua pelaku ke Polsek Gunung Talang,” terang Kelly Beminda.

Kapolres Solok, AKBP Muari, S. Ik, melalui Kapolsek Gunung Talang, Iptu Arifin Delimonthe, SH, Jumat (13/10) menyebutkan, saat ini kedua pelaku telah diamankan di Mapolsek Gunung Talang bersama barang bukti tiga sak semen dan satu unit sepeda motor.

"Kita masih mendalami kasus pencurian ini, apakah pelaku pernah beraksi di tempat lain atau ini baru pertama kali," papar Iptu Arifin Delimonthe.

Pihaknya nengimbau kepada warga Gunung Talang untuk lebih waspada. Selain itu juga diimbau untuk mengaktifkan kembali ronda malam. (wd)

 
Top