Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena --  - Sebanyak 202 anak berminat jadi Wali Kota Padang. Mereka mengirimkan karya tulisannya dengan harapan terpilih dalam sayembara "Sehari Menjadi Wali Kota Padang". 

"Iya, hingga batas akhir pengiriman karya, sebanyak 202 anak telah mengirimkan karya tulisnya," ucap inisiator sayembara tersebut sekaligus salah seorang juri lomba, Wanda Leksmana kepada Diskominfo Padang, Rabu (11/8). 

Sebanyak 202 anak mengirimkan karya tulisnya sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 5 Agustus hingga 10 Agustus lalu. Karya tulis itu berisi keinginan anak jika menjadi wali kota. Seluruh karya dibaca dan diteliti oleh juri, Rabu (11/8/2021) pagi tadi.  "Karya tulis yang dikirimkan bagus semua," ulas Wanda. 

Peserta yang mengikuti sayembara merupakan siswa kelas V dan kelas VI Sekolah Dasar (SD) atau setingkat MI. Dalam penjurian tahap awal, telah ditetapkan 10 orang nominator. Kesepuluh anak itu menyingkirkan 192 peserta lain. 

"Kesepuluh nominator itu akan diwawancarai Wali Kota Padang Hendri Septa pada tanggal 13 Agustus nanti, wawancara didampingi oleh orangtua secara daring," tutur Wanda yang juga Ketua Ruandu Sumatera Barat. 

Setelah diwawancarai, Wali Kota Hendri Septa akan memilih dua orang pemenang. Satu pemenang pria dan satu pemenang wanita. "Keduanya akan menjadi Wali Kota Padang selama sehari penuh," sebut Wanda. 

Selama sehari, kedua "Wali Kota Cilik" itu akan mengikuti seluruh kegiatan Wali Kota Padang Hendri Septa pada saat HUT Republik Indonesia, 17 Agustus depan. Keduanya menaiki kendaraan dinas BA 1 A, serta mengenakan pakaian dinas layaknya wali kota. Selain itu mereka juga mendapatkan apresiasi lainnya dari Wali Kota Hendri Septa. (ch)

 
Top