Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena -- Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi mengajak segenap lapisan warga Kota Padang untuk meneruskan dan memenangkan perjuangan melawan Covid-19. Caranya adalah mematuhi protokol kesehatan dengan baik.

Dengan cara itu, pandemi Covid-19 dapat dikendalikan. "Pengendalian Covid, adalah kunci kebangkitan ekonomi dan kesejahteraan warga Kota Padang. Ekonomi tak bergerak kalau Covid-19 tak terkendali," tegas Buya Mahyeldi, saat menyampaikan pidato pada sidang paripurna DPRD dalam rangka Hari Jadi Kota Padang ke-352 di Ruang Paripurna DPRD Kota Padang, Sabtu (7/8).

Lebih lanjut Mahyeldi menyampaikan, memenangkan perjuangan melawan Covid-19 selain taat prokes, berarti juga mengikuti vaksinasi sebagai salah satu upaya menguatkan imun. Tak lupa juga, mantan Walikota Padang ini mengajak warga untuk juga menguatkan iman.

"Harus diakui, tantangan kedepan semakin berat ditengah pandemi. Pemulihan sektor rill dan ekonomi harus jadi perhatian. Kami yakin, Sinergitas Pemko Padang bersama seluruh stakeholder akan bisa melewati tantangan ini," kata Buya Mahyeldi.

"Tantangan harus dijawab dengan inovasi dan kerja nyata. Tak boleh berhenti berkreasi dan berprestasi. Ada indikasi masyarakat tidak patuh, karena itu selalu ingatkan warga akan pentingnya patuhi prokes. Pemda diharapkan bisa mempersempit ruang gerak covid-19 dari tingkat RT (rukun tetangga) dan kelurahan dalam penanganannya," sambung Buya Mahyeldi.

Dalam pidatonya, atas nama Pemerintah Provinsi Sumbar, Gubernur mengucapkan selamat hari jadi Kota Padang yang ke-352. Gubernur berharap, Pemko Padang bersama dengan legislatif dan masyarakat Kota Padang dapat merealisasikan visi misi Kota Padang yang madani berbasiskan pendidikan, pedagangan dan pariwisata yang unggul. (kmf)

 
Top