Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena -- Jika tidak ada aral melintang, besok, Kamis (12/8) Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi akan melantik Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar yang baru. Pejabat yang akan dilantik itu adalah Hansastri, yang selama ini menduduki jabatan Kepala Bappeda Sumbar.

Kepastian pelantikan besok dibuktikan dengan beredarnya undangan dan juga setelah mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri.

Sebelumnya, Gubernur Mahyeldi mengatakan, pelantikan segera dilakukan. Saat ini Pemprov Sumbar sedang mempersiapkan administrasi pelantikan tersebut. "Ya, pesan Pak Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), melalui yang bersangkutan, pelantikan memang harus segera dilakukan," sebutnya, Selasa (10/8) kemarin.

Disebutkannya, saat ini izin dari Kemendagri sudah selesai, sehingga proses pelantikan sudah dipersiapkan.

Disampaikannya, dengan pelantikan Hansastri tersebut ke depan dapat bekerjasama tim dengan Gubernur dan Wakil Gubernur dalam menjalankan roda Pemerintah Provinsi Sumbar. "Pemerintah daerah itu kerja sama, kerja tim. Gubernur tak bisa kerja sendiri. Saya merasakan sendiri, bagaimana pentingnya kerja sama," sebutnya.

Mahyeldi berpesan, Hansastri dalam menjalankan amanahnya nanti harus taat aturan. "Tidak boleh emosi, apalagi emosional. Segala sesuatu harus disikapi sabar, tidak boleh melanggar aturan. Sekali lagi, jangan sampai melanggar aturan," tegasnya. (yy)

 
Top