Faktual dan Berintegritas


PADANG,  Swapena -- Setelah bantuan obat-obatan, hari ini Sabtu (7/8), Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi kembali menerima bantuan Presiden Jokowi untuk penanganan pandemi Covid-19 di daerah ini. Bertempat di Istana Gubernur Sumbar, Mahyeldi menerima 113 unit konsentrator oksigen dan 50 unit ventilator.

Gubernur juga mengapresiasi bantuan Presiden RI ini yang terealisasi dalam waktu yang sangat singkat. "Sore kita mendapat telepon dari Presiden, besoknya bantuan obat-obatan langsung sampai. Hari ini kita menerima bantuan tahap kedua yang berisikan konsentrator oksigen dan ventilator. Alhamdulillah, hanya dalam waktu yang pendek," ujar Buya Mahyeldi.

Selain bantuan dari Presiden Jokowi, di kesempatan yang sama gubernur juga menerima bantuan 12 ton oksigen dari PT Indah Kiat. Direncanakan seluruh bantuan ini nantinya akan didistribusikan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden RI, Menteri Kesehatan beserta jajaran, BNPB dan PT. Indah Kiat yang sudah memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Barat. Semoga pengendalian Covid-19 di Sumbar akan semakin baik," harap Buya Mahyeldi.

Gubernur juga berharap agar bantuan yang diterima oleh Pemprov Sumbar ini dapat meningkatkan pemulihan pasien Covid-19 di Sumatera Barat.

"Kita berharap dengan adanya bantuan ini, tingkat pemulihan pasien Covid-19 di Sumbar akan semakin baik. Dan ke depannya, kita juga akan meningkatkan kembali kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan prokes di Sumatera Barat. Semoga seluruh kabupaten kota di Sumbar segera terlepas dari Pandemi Covid-19 ini," tutup Buya Mahyeldi. (kmf)

 
Top