Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena -- Aksi Bakti Jaringan Pemred Sumbar (JPS) bersama mitra dan tokoh Sumbar terus berlanjut. Donasi terus mengalir dan langsung disampaikan kepada warga yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19.

Setelah bantuan sembako ke warga terdampak dan panti asuhan, hari ini Selasa (10/8) JPS menyasar warga yang tengah menjalani isolasi mandiri sekeluarga karena positif Covid-19. Bantuan diserahkan Sekretaris JPS Zondra Volta bersama tim kepada perwakilan keluarga, di kawasan Jati, Kota Padang.

"Kita merasakan bagaimana sulitnya warga yang isoman memproteksi diri tidak keluar rumah karena tidak mau menularkan ke orang lain," ujar  Zondra Volta usai mengantarkan bantuan ke rumah warga isoman tersebut.

Di rumah yang disasar Bakti JPS untuk Negeri bersama mitra dan tokoh tersebut, ada 10 orang terkonfirmasi positif Covid-19. "Awalnya 12 orang, dua sudah negatif setelah konversi dua kali tes swab, kini masih ada 10 orang yang masih isoman," ujar Osdil, perwakilan warga isoman yang menerima bantuan.

Aksi ini kata Pajok merupakan Bakti untuk Negeri tahap 4. Dalam aksi sebelumnya, bantuan menyasar warga yang terdampak PPKM seperti warga tidak mampu, para tukang ojek, nelayan, tukang parkir, petugas kebersihan, buruh angkat dan sebagainya, lalu dilanjutkan ke panti asuhan.

Pajok menyampaikan terima kasih kepada donatur yang peduli terhadap aksi nyata membantu sesama tersebut.

Bantuan, di antaranya berasal dari Ketua Umum DPD KNPI Sumbar sekaligus Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, Wadirut Garuda Dony Oskaria, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia, Athari Gauthi Ardi, Guspardi Gaus, Nevi Zuairina, Senator Emma Yohanna dan anggota DPRD Sumbar serta mitra swasta.

"Kita masih membuka donasi bagi mitra dan tokoh lainnya karena kasus Covid-19 masih tinggi dan pemerintah melanjutkan PPKM. Setelah ini, kita akan meluncurkan hotline kontak untuk warga isoman yang kesulitan secara ekonomi dan terpapar covid-19," ujar pentolan JPS Adrian Toaik Tuswandi. (rel)

 
Top