Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena -- Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Toni Harmanto dipromosikan menjadi Kapolda Sumatera Selatan‎ menggantikan Irjen Pol Eko Indra S. yang dimutasi menjadi Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri.

‎Sementara Kapolda Sumbar yang baru diisi oleh Irjen Pol Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli manajemen (Sahlijimen) Kapolri.

Mutasi perwira tinggi polisi (Pati) ini tertuang dalam surat telegram Kapolri, nomor Kep:1342/VIII/2021 tanggal 25 Agustus 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan polri yang ditanda‎ tangani oleh Irjen Pol Wahyu Widodo.

"Iya sore ini kami mendapatkan surat telegram dari kapolri, beberapa pati dan pamen dimutasi, termasuk di Polda Sumbar," kata Kabid Humas Polda Kombes Pol Satake Bayu,  Rabu (25/8).

Satake Bayu mengatakan, mutasi dalam tubuh polri merupakan promosi jabatan dan menandakan regenerasi sumber daya manusia dalam tubuhb institusi tersebut.

"Kita belum tau pasti kapan sertijabnya, yang jelas sertijabnya di Mabes Polri. Kita di Polda sifatnya menunggu saja," ujar Satake Bayu.

Terakhir Satake Bayu mengatakan, setelah sertijab di Mabes Polri, baru dilaksanakan pisah sambut di Mapolda Sumbar. "Yang jelas, setelah sertijab baru kita lakukan pisah sambut di Mapolda Sumbar," tutupnya. (do)

 
Top