Faktual dan Berintegritas


SOLSEL, Swapena -- Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Solok Selatan (Solsel), Iptu Ade Saputra, SH, MH., terus mewujudkan lalu lintas yang aman dan nyaman bagi pengguna di daerah itu. Salah satunya dengan sosialisasi dan pembinaan petugas keamanan sekolah (PKS). 

Rabu (25/8), kembali dilaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas (lalin) di jalan raya pada usia dini dan produktif di SMA 6 Solok Selatan. "Kegiatan ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," kata Ade, tadi sore.

Materi sosialisasi langsung diberikan Kasatlantas Polres Solsel bersama Kanit Dikyasa, Bripka Harizal dan anggota, Bripka Dadang dan Briptu Ihsan. Dalam sosialisasi itu, Ade dan tim Satlantas Polres Solsel menekankan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas sesuai Undang-undang No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan. 

Bersamaan dengan itu, juga dilakukan pembinaan terhadap patroli keamanan sekolah di SMA 6 Solsel itu. Kepada mereka Ade menekankan agar dapat menjadi teladan bagi rekan-rekan mereka, terutama dalam mematuhi aturan berlalu lintas.

Untuk pembinaan PKS di sekolah itu, sudah ada MoU antara Satlantas Polres Solsel dengan sekolah itu beberapa waktu yang lalu. Ade mengaku, dukungan dari pihak sekolah dan pihak terkait lainnya di daerah itu sangat penting demi terwujudnya keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).(yn)

 
Top