Faktual dan Berintegritas

 

Hansastri 

PADANG, Swapena -- Peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 ini diharapkan bisa menjadi momentum bagi Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) sebagai pemacu semangat kerja bersungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Harapan ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Hansastri, ditemui usai detik-detik peringatan HUT RI, di Gubernuran Sumbar, Selasa (17/8).

Hansastri mengatakan, nilai-nilai perjuangan jika direnungkan dengan sungguh-sungguh menimbulkan energi luar biasa. Berkat kegigihan, keseriusan, kepercayaan dan kerjasama, semua yang tidak mungkin pada saat itu bisa tercapai dan dirasakan masyarakat generasi saat ini.

"HUT RI adalah momentum bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparat Sipil Negara (ASN) dan seluruh karyawan Pemprov Sumbar untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pendahulu yang telah bersusah payah dan berkorban segala hal, dengan cara bekerja bersungguh-sungguh," ujar Hansastri.

"Bekerja secara efisien, bekerja melayani masyarakat sebaik-baiknya, itu bentuk perjuangan yang bisa kita lakukan," tambahnya.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19, sambung Hansastri, segala sesuatu serba terbatas. Meski demikian, pandemi Covid-19 menurut Hansastri juga ada hikmahnya. Diantaranya efesiensi anggaran. Pertemuan-pertemuan fisik, rapat dihotel, serta konsumsi yang membutuhkan biaya banyak, diganti secara virtual sehingga lebih efisien.

"Kita fokus perhatian penanganan Covid-19 dulu. Prioritas anggaran, kegiatan fokus kesana. Karena ini sangat berdampak pada masyarakat, terutama penanganan yang positif dan sakit harus dilayani sebaik-baiknya. Sesuai arahan Presiden, Gubernur dan Wakil Gubernur, bahwa tugas utama kita saat ini penanganan pandemi Covid-19. Jangan sampai ada masyarakat yang kurang terlayani," tegas Hansastri.

Dengan adanya pelayanan publik yang baik, serta semakin meningkatnya kepatuhan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, Hansastri optimis Sumbar akan segera mengatasi pandemi Covid-19 dan ekonomi kembali bangkit.(kmf)

 
Top