Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena --  Memperingati ulang tahun ke-20, DPD Partai Demokrat Sumatera Barat akan mengadakan serangkaian kegiatan. Ada bakti sosial dan ada pula berbagai lomba bagi masyarakat dan jurnalis.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumbar Januardi Sumka di Padang, Rabu (11/8) mengatakan kegiatan bakti sosial akan melibatkan DPD provinsi hingga DPC kabupaten/kota. “Bakti sosial akan digelar di seluruh daerah, kita kerahkan semua, mulai dari DPD, DPC hingga seluruh fraksi,” kata dia.

Menurut dia, karena.masih dalam suasana pandemi Covid, maka  seluruh kegiatan dikemas dalam protokol kesehatan. “Tema HUT kita adalah Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat. Kita akan upayakan hal itu,” kata Januardi.

Sementara itu, berbagai lomba yang akan diselenggarakan adalah lomba menulis untuk umum dan jurnalis, lomba fotografi, lomba video pendek, lomba melukis dan lomba menyanyi lagu ciptaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berjudul 'Cahaya dalam Kegelapan'. “Setiap pemenang di provinsi akan kita ikutkan lomba di tingkat nasional nantinya,” kata dia.

Ketua Panitia Pelaksana HUT Demokrat Sumbar Gusrial mengatakan pendaftaran sudah dibuka sejak hari ini hingga 28 Agustus nantinya. Sedangkan para pemenang akan diumumkan pada puncak peringatan HUT Demokrat pada 9 September 2021 mendatang. (sp)

 
Top