Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena -- Hujan tiada henti yang melanda Kota Padang , Sumatera Barat sejak sore hingga malam pada Rabu (18/8) mengakibatkan banjir di berbagai titik. Tidak hanya merendam jalan dan perumahan, tapi juga rumah sakit.

Informasi yang diperoleh swapena.com, kawasan cukup parah direndam banjir tadi malam adalah di depan Rumah Sakit Siti Rahmah. Selain merendam jalan dan areal parkir, banjir juga masuk ke dalam rumah sakit. Akibatnya, para tenaga kesehatan bekerja ekstra untuk mengevakuasi peralatan medis dan lainnya agar tidak terendam.

Sedangkan jalan By Pass yang merupakan akses Teluk Bayur-Bandara Internasional Minangkabau beberapa saat tidak bisa dilewati, kecuali oleh truk besar.


Kawasan lain yang juga digenangi air cukup tinggi antara lain kawasan Jondul Rawang, Pasia Nan Tigo, Bungo Pasang Kabun, Lubuk Buaya, Sungai Lareh, Sungai Sapiah, kawasan Anak Air, kawasan Gunuang Sariak dan kawasan-kawasan lainnya. Hingga pagi ini, masyarakat yang rumahnya terendam harus bekerja keras membersihkan rumah dari endapan lumpur. (sp)

 
Top