Faktual dan Berintegritas



PADANG PANJANG – Tergabung dalam pemberangkatan Kloter V, sebanyak 118 calon haji asal Kota Padang Panjang, dilepas Wali Kota, H. Fadly Amran, Senin (5/6) di Hall Lantai III Balai Kota.

Pelepasan CJH ini juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Alizar, Forkopimda, OPD, dan Ketua MUI Padang Panjang, Buya Zulhamdi yang tahun ini menjadi pendamping jemaah haji.

Atas nama Pemerintah Kota dan masyarakat, Fadly mengucapkan selamat kepada Calhaj yang akan segera menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah Al Mukarramah.

“Kami semua senantiasa mendoakan jemaah haji. Semoga perjalanan menuju panggilan Allah ini berlangsung lancar dan selalu dalam keadaan sehat. Keberangkatan ini merupakan buah kesabaran dan iman Bapak Ibu semua. Semoga sepulang dari Tanah Suci mendapat predikat haji yang mabrur,” harapnya.

Fadly juga menyampaikan Pemko berusaha meningkatkan dan menyempurnakan pelayanan terhadap para Calhaj setiap tahunnya.

Sementara itu, Alizar menyebutkan, dari 118 Calhaj , 112 akan berangkat pada Jumat (9/6) dari Asrama Haji Embarkasi Padang ke Jeddah. Enam sisanya akan bergabung dengan kloter terakhir.

“Alhamdulillah, jumlah Calhaj tahun ini merupakan jumlah terbanyak dalam sejarah keberangkatan jemaah haji dari Kota Padang Panjang. Calhaj termuda berumur 19 tahun atas nama Zainab Khairiyah dan tertua atas nama Chasinah yang berumur 85 tahun,” jelasnya.

Alizar berharap Calhaj  yang akan berangkat tetap meluruskan niat, tetap menjaga kesehatan, mematuhi aturan yang telah ditetapkan selama pelaksanaan haji dan tidak menonjolkan identitas Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) saat di Tanah Suci. (mcpp)

 
Top