Faktual dan Berintegritas

 

Sebagian jemaah Surau Sydney Australia. (ist).

SYDNEY, Swapena -- Surau Sydney Australia sudah mulai dimanfaatkan untuk kegiatan Shalat Tarawih pada Ramadhan 2021 ini. Walau pemanfaatan masih terbatas waktu lantaran kendala izin dari otoritas setempat,  namun setiap kegiatan selalu ramai oleh jemaah.

Pengurus Surau Sydney Australia  (SSA) sekaligus Koordinator Fundrasing, Nirwan Kamaruddin kepada swapena.com, Minggu (9/5) mengatakan, kegiatan Shalat Tarawih baru dilaksanakan Jumat, Sabtu dan Minggu tiap pekan. Khusus hari Minggu dimanfaatkan oleh anak-anak muda Minang di Sydney untuk belajar Alquran.

"Alhamdulillah  kegiatan Surau Sydney Australia sudah mulai berjalan di Bulan Ramadhan ini. Surau dibuka untuk umum pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu untuk Shalat Tarawih. Minggu khusus untuk anak-anak muda generasi Minang. Sebagai harapan generasi penerus Minang, sudah ada 15 anak-anak hafidz Alquran," terang perantau sekaligus pengurus Sulit Air Sepakat (SAS) Sydney ini.

Foto bersama urang awak saat buka bersama sekaligus malam penggalangan dana minggu lalu. (ist). 

Surau Sydney Australia tersebut terletak di daerah industri Gartmore Ave Bankstown, Sydney, memanfaatkan sebuah bangunan seluas 450 meter yang baru saja dibeli oleh masyarakat Minang setempat. Proses pembelian property baru selesai pads 27Januari 2021 lalu.

Nirwan juga mengatakan, pada Minggu lalu telah dilaksanakan penggalangan dana untuk membayar pinjaman kepada masyarakat muslim setempat tanpa bunga sebesar 550 ribu dolar Australia atau sekitar Rp5 miliar. "Alhamdulillah telah terlaksana degan baik dalam acara dinner buka puasa bersama yang dihadiri sekitar  300 orang,  berhasil mengumpulkan dana hampir 240 ribu dolar Australia pada malam itu," kata dia.  (sp)

 
Top