Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena - Selama ini, pengunjung Masjid Raya Sumbar selain melaksanakan ibadah, juga menyempatkan diri untuk berfoto-foto di sekitar masjid tersebut. Hanya sisi-sisi tertentu saja yang bisa terlihat di dalam foto.

Namun kini, berfoto atau selfie di Masjid Raya Sumbar bisa dengan latar belakang keindahan masjid secara keseluruhan. Bahkan, bisa pula menyaksikan keindahan Kota Padang hingga ke laut lepas.

Spot atau titik untuk berfoto itu adalah di menara masjid tersebut. Sejak beberapa waktu lalu, menara masjid Raya Sumbar telah dibuka untuk umum sebagai destinasi wisata religi. Masyarakat pengunjung bisa naik ke menara itu dengan memanfaatkan lift.

Sejumlah orang yang telah naik ke atas menara itu mengaku kagum akan keindahan Kota Padang dan Masjid Raya Sumbar tersebut. "Selama ini jika kita berselfie hanya bagian tertentu saja dari masjid yang terlihat, tapi dengan naik menara bisa terlihat semua," ujar seorang pengunjung mengaku bernama Arif, Selasa (18/5).

Hal yang sama juga diutarakan Dicky, bahwa dari menara Masjid Raya Sumbar itu bisa menikmati keindahan Kota Padang.

Sebagaimana diberitakan swapena.com, beberapa waktu lalu, menara Masjid Raya setinggi 85 meter itu dibuka untuk umum dan peresmiannya dilakukan oleh Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi. Bangunan menara itu terdiri dari dua balkom yang bisa dicapai dengan menaiki anak tangga atau dengan lift berkapasitas 10 orang. (sp)

 
Top