Faktual dan Berintegritas

 

Kanit Reskrim Polsek Kinali, Aiptu Nofriadi SH dan anggota memperlihatkan pelaku dan barang bukti di Mapolsek Kinali, Sabtu (29/5).

PASBAR, Swapena -- Sempat direkam saat beraksi oleh anak korban, pelaku perampokan di Jorong Mandiangin, Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat (Pasbar), berhasil diamankan massa usai beraksi, Jumat (28/5).

Saat dikonfirmasi, Kepala Jorong Mandiangin, Pedi membenarkan. Pelaku berinisial 'Grs' (28) warga Jorong Katiagan, Nagari Katiagan. Sedangkan korban berinisial 'Ss' (37) warga Jorong Mandiangin, Nagari  Katiagan. 

"Kejadiannya sekitar pukul 23.30 WIB, TKP di rumah korban, Jorong Mandiangin. Informasi yang kami terima pelaku memakai topeng kain sarung dengan membawa senjata tajam. Saat korban diancam melucuti perhiasan emasnya, 'Mt' (18) anak korban sempat merekam kejadian mengerikan tersebut. Diperkirakan, korban mengalami kerugian hingga Rp25 juta,"  papar Pedi.

Dikatakan, warga yang saat itu mendengar teriakan anak korban langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Tidak berselang lama akhirnya pelaku berhasil ditangkap tidak jauh dari TKP.

"Saat ini korban sudah diamankan oleh pihak Polsek Kinali. Pada warga kita himbau agar tidak mudah terprovokasi, mari sama-sama kita percayakan pada aparat penegak hukum, agar dilakukan proses hukum yang berlaku," sebutnya. 

Terpisah, Kapolsek Kinali AKP Defrizal, SH., membenarkan peristiwa itu. Dikatakan, kejadian malam itu pihaknya langsung meluncur ke TKP dan mengamankan tersangkan beserta barang bukti.

"Iya, saat menerima laporan malam itu anggota langsung ke-TKP. Kini pelaku dan BB kain sarung, perhiasan emas berupa gelang sudah kita amankan   dan dalam prose," kata Kapolsek. (ad)

 
Top