Faktual dan Berintegritas

 

Doni Monardo 

JAKARTA - Satgas Penanganan Corona memaparkan kondisi terkini penyebaran Covid-19 di Indonesia. Kasus Corona di Pulau Sumatera menjadi sorotan.

"Yang perlu kita cermati adalah Pulau Sumatera dalam posisi hampir semuanya zona oranye dan merah yang relatif meningkat selama 1 bulan terakhir ini," kata Ketua Satgas Penanganan Corona Doni Monardo dalam jumpa pers yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (17/5).

Doni berharap ada kesadaran kolektif seluruh komponen masyarakat untuk mengontrol diri. Jika tidak, kasus bisa melonjak. "Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari kalau kita tidak bisa melakukan kontrol," ucapnya.

Jumpa pers tersebut berlangsung seusai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi. Dalam ratas, Jokowi mengapresiasi PPKM Mikro. Pemerintah meminta masyarakat yang kembali dari zona oranye dan merah melakukan karantina mandiri.

"Imbauan kami ke seluruh pimpinan, komunitas, mereka yang kembali dari daerah zona merah dan oranye berkenan melakukan karantina mandiri di kediaman," kata Doni. (detikcom).

 
Top