Faktual dan Berintegritas

Japeri 

PADANG, Swapena -- Cukup banyak kabar bohong yang berseliweran di tengah masyarakat terkait Covid-19. Kabar itu kadang menjadi kabar pertakut bagi warga. Bahkan, karena kabar bohong itu, terjadi pro dan kontra di tengah masyarakat tentang kebenaran ada atau tidaknya virus corona.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Japeri mengingatkan sekaligus mengimbau kepada seluruh penyuluh agama di Padang untuk memberikan pemahaman dan pencerahan kepada seluruh jamaah terkait Covid-19. Kabar tersebut disampaikan berdasarkan sumber yang benar-benar dapat dipercayai.

“Saat pandemi ini, berikan informasi yang dapat mendinginkan umat,” kata Japeri, Selasa (13/7).

Lebih jauh dikatakan Japeri, ulama sangat dipercayai oleh jamaah. Setiap informasi yang disampaikan melalui ceramah di masjid maupun musala akan ditangkap dengan baik oleh jamaah. Karena itu Japeri mengimbau kepada seluruh ulama agar memberikan siraman rohani yang menyejukkan dan kabar yang tepat kepada jamaah.

“Masyarakat kita sekarang sepertinya sedang berada di persimpangan jalan, ekonomi sulit, ditambah lagi berita-berita yang membingungkan, maka dari itu kehadiran kita sebagai ulama sangat diharapkan untuk ‘mendingingkan’ warga,” ujar Ketua MUI Kota Padang. (ch)

 
Top