Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena --  Rezeki itu kadang datang dari hal-hal yang tidak terduga. Seperti dialami dua Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang ini.

Kedua ketua RT tersebut mendapat voucher gratis di hotel berbintang. Satu orang untuk menginap dan satu orang lagi untuk sarapan pagi.

Voucher menginap gratis didapatnya setelah berhasil mengajak warganya beramai-ramai ke tempat vaksin. Dalam sehari pelaksanaan vaksinasi, 253 orang disuntik vaksin. 

"Kedua RT mampu menghadirkan warga cukup banyak ke tempat vaksin. Keduanya dapat voucher  gratis," tutur Camat Padang Barat, Eri Sendjaya, kemarin. 

Dua Ketua RT itu yakni Refnilda, Ketua RT 1 RW 10 dan Ernawati, Ketua RT 5 RW 10. "Refnilda mendapat voucher menginap gratis, sedangkan Ernawati mendapat voucher sarapan pagi gratis di Hotel Pangeran Beach," terang Eri Sendjaya. 

Camat Padang Barat menyebutkan,  dalam memotivasi warga mengikuti vaksinasi Covid-19, pihaknya juga menyerahkan sembako kepada warga. Lima pendaftar pertama mendapat paket sembako. 

"Kita menyiapkan paket berupa beras, gula, kopi, mie instan, serta minyak goreng," tutur Eri Sendjaya. 

Sementara, Lurah Flamboyan Baru Tumiar cukup mengapresiasi upaya perangkat RT di tempatnya yang sudah memotivasi warga untuk vaksin. Ia juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dari RT/RW, LPM, Puskesmas Padang Pasir dan pihak-pihak terkait lainnya dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19, sehingga vaksinasi di Kelurahan Flamboyan Baru dapat berjalan dengan sukses. (ch)

 
Top