Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena -- Dukung pemerintah dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat (UIW Sumbar) kunjungi salah satu perusahaan supplier gas oksigen di Kota Padang yaitu PT Samator Gas Industri, pada Selasa (13/7) lalu. 

PT Samator Gas Industri merupakan perusahaan supplier tabung gas oksigen ke beberapa rumah sakit di Sumatera Barat, diantaranya RSU M Djamil, RS Otak Bukittinggi, RS Hermina, dan RS Padang Hospital. Aktivitas operasi di perusahaan ini perlu diprioritaskan karena ketersediaan tabung gas oksigen sangat dibutuhkan di tengah meningkatnya kasus pasien Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat.

Hadir dalam kunjungan ke PT Samator Senior Manager (SRM) Distribusi PLN UIW Sumbar Arif Pramudya, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Jeffri Husni, dan Manager PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Padang Taufiq Fahrudin. 

Lewat kunjungan ini, PLN memastikan kelistrikan di PT Samator Gas Industri sebagai salah satu objek vital dalam masa siaga Covid-19 tetap andal dan aman. Disampaikan Arif Pramudya supply listrik ke PT Samator merupakan supply utama yang menjadi prioritas perhatian PLN Sumbar saat ini. ‘’Kami berupaya semaksimal mungkin menjaga keandalan dan kontiniutas penyaluran listrik di titik persil ini,’’ lanjutnya. 

Untuk kelancaran komunikasi, PLN Sumbar juga telah menyediakan saluran khusus dengan pelanggan-pelanggan vital seperti PT Samator, demi memudahkan komunikasi dalam masa siaga Covid-19.

Sampaikan surplus pasokan listrik, Arif juga memastikan kesiapan PLN Sumbar bilamana PT Samator membutuhkan layanan tambah daya maupun layanan migrasi dari pelanggan reguler menjadi Pelanggan Premium.

Di akhir kunjungan, Arif Hidayat, Kepala Cabang PT Samator menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan PLN. ‘’Terima kasih kepada PLN. Ini merupakan kolaborasi dan support yang sangat baik untuk menyelesaikan pandemi Covid-19. Semoga keadaan tetap kondusif dan jaringan PLN tetap andal,’’ sebutnya. 

Selain mendukung industri oksigen, pada masa siaga Covid-19 ini PLN Sumbar pun memprioritaskan keandalan kelistrikan di fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit, klinik, apotik serta persil isolasi rujukan Pemda dan jaringan-jaringan ke pelanggan rumah tangga. 

‘’Selain pasokan listrik ke industri oksigen, PLN juga tingkatkan keandalan untuk kebutuhan listrik sektor esensial dan kritikal, seperti rumah sakit. Pun begitu untuk rumah-rumah tangga agar pelanggan nyaman WFH dan beraktifitas dari rumah. Kami akan meningkatkan keandalan dan pelayanan untuk memastikan bahwa semua kegiatan menuntasan Covid-19 berjalan dengan baik. Petugas kami tetap stanby 24 jam untuk menyelesaikan laporan gangguan dan keluhan di tengah pemberlakuan PPKM Darurat,’’ jelas Arif mengakhiri. (rel)

 
Top