Faktual dan Berintegritas

Mahyeldi  

PADANG, Swapena - Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat di Kota Padang kembali diperpanjang hingga 8 Agustus 2021. Sebab, Kota Padang masih masuk dalam daerah penerapan PPKM level 4.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk memperbaiki indikator cakupan penanganan Covid-19 agar daerah itu segera bisa diturunkan level asesmentnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menambah jumlah konversi tempat tidur di rumah sakit untuk kebutuhan pasien Covid-19 sehingga persentase keterisian tempat tidur pasien (BOR) bisa diturunkan.

Selain rumah sakit, Pemprov Sumbar juga sudah melakukan tambahan tempat isolasi mandiri bagi pasien dengan gejala ringan, di antaranya di asrama haji Padang. "Ke depan kita akan terus mengupayakan perbaikan indikator penanganan Covid-19 di daerah Sumbar," ujarnya saat menghadiri rapat terkait penerapan level 4 di luar Jawa dan Bali diikuti secara virtual di Istana Bung Hatta Kota Bukittinggi, Sabtu (24/7).

Sementara itu distribusi bantuan sosial yang berasal dari Kementerian Sosial dan Bulog juga mulai dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam kesempatan itu mengatakan ada 45 daerah pada 21 provinsi yang akan dilanjutkan penerapan PPKM level 4 pada 26 Juli sampai 8 Agustus 2021, termasuk Kota Padang. (sp)
 
Top