Faktual dan Berintegritas


LUBUK BASUNG, Swapena -- Pemerintah KabupatenAgam bersama Forkopimda setempat dan berbagai organisasi punya komitmen membebaskan daerah itu dari sergapan Covid-19. Komitmen itu dituangkan dalam sebuah pakta integritas dalam penerapan protokol kesehatan.

Penandatanganan pakta integritas tersebut dilakukan Wakil Bupati Agam,  Irwan Fikri dengan Forkopimda yang diwakili Polres Agam,  Jumat (16/7). Wakapolres Agam, Kompol Syafril, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dan berkomitmen dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Agam.

Dikatakan, sudah hampir 2 tahun lamanya pandemi Covid-19. Bahkan saat ini, angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam masih cukup tinggi. “Jika kita tidak cepat mengatasinya, maka Covid-19 akan tetap terus menghantui kita dan sanak saudara kita,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia mengharapkan kepada seluruh pihak, agar dapat mendukung program-program pemerintah dalam hal penanganan Covid-19. “Salah satunya adalah dengan tetap disiplin akan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan suatu langkah dan komitmen bersama dalam mendukung pemerintah untuk mempercepat penanganan Covid-19.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkomitmen dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Agam. “Dengan komitmen bersama ini, mudah- mudahan kita bisa memaksimalkan upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19,” harapnya.

Selain itu, dengan komitmen bersama ini, diharapkan mengajak masyarakat, agar patuh prokes, sehingga penggunaan masker bukan menjadi keterpaksaan lagi, tetapi telah menjadi kesadaran pada dirinya masing- masing. (amc)

 
Top