Faktual dan Berintegritas


SOLOK, Swapena
-- Putri Wahyuni, siswi SMPN 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok berhasil meraih juara 2 lomba menyanyi solo pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Solok. Dengan hasil tersebut,  ia berhak mewakili daerah itu ke lomba FLS2N tingkat Sumbar.

Usai mendapatkan juara tersebut, Putri Wahyuni mengaku bangga dan akan terus berlatih demi mengejar prestasi hingga ke tingkat nasional. “Insyaallah saya akan mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Solok di tingkat Sumbar.  Mohon dukungannya,” harap Putri Wahyuni didampingi Kepala SMP 3 Gunung Talang, Yenni, S.Pd dan Mutia Eva sebagai pengasuh bakat sekaligus guru Bidang Kesenian di sekolahnya, Kamis (15/7).

Menurut Kepsek, Putri Wahyuni memiliki bakat alam yang ditemukan Mutia Eva. Semula ia tidak pernah tampil di panggung atau memiliki darah seni dari keluarganya. 

“Menjadikan yang sudah bisa menjadi juara adalah hal biasa.  Tetapi menjadikan yang tidak bisa menjadi juara adalah kerja luar biasa. Semua ini berkat kerja jeras Buk Eva, ” sebut Yenni.

Sementara menurut Mutia Eva,  kegiatan kesenian merupakan wahana untuk mengekspresikan diri, melatih kepekaan dan kehalusan rasa. Hingga melatih disiplin dan tanggung jawab serta penanaman nilai nilai budaya kepada siswa di SMPN 3 Gunung Talang

Berkat keseriusan Putri Wahyuni berlatih selama 2 Minggu akhirnya ia bisa membawa nama SMPN 3 Guntal menjadi juara dan mewakili kabupaten Solok ke ajang  FLS2N Tingkat provinsi. (jn)

 
Top