Faktual dan Berintegritas

 

Suasana Jalan Veteran Padang, sekitar pukul 21.45 WIB

PADANG, Swapena -- Sejak diberlakukannya PPKM Darurat di Kota Padang, Sumatera Barat, suasana kota itu seperti mati. Kawasan yang biasanya hiruk pikuk, kini menjadi sunyi. Bahkan kendaraan yang lewat hanya satu-satu. Tak ada lagi macet!

Tempat-tempat orang biasanya ramai kini benar-benar sepi. Mulai dari mal, swalayan, mini market kafe, rumah makan sampai ke warung-warung kaki lima yang biasanya ramai pada malam hari sejak beberapa hari terakhir tutup. 

Kawasan yang biasa ramai itu seperti Jalan Ujung Gurun hingga Jalan Mangunsarkoro sekarang bagai tiada kehidupan. Padahal setiap malam di kedua ruas jalan dimaksud sangat ramai, lantaran banyaknya tempat nongkrong.

Begitu juga di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan A Yani, Jalan Veteran, Jalan Pemuda terus ke kawasan Pondok di hari-hari biasanya senantiasa ramai, tapi sekarang sepi. "Kita PPKM Bang," ujar seorang pemuda yang ditemui di Jalan Pemuda. 

Kesunyian Kota Padang pada malam hari membuktikan kepatuhan warganya cukup tinggi. Terutama kepatuhan para pedagang dan pemilik usaha tentunya. (sp)

 
Top