Faktual dan Berintegritas


KAYU TANAM, Swapena -- Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi mengunjungi Pasar Kayu Tanam,  Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (28/7). Di kesempatan itu Mahyeldi semlat memborong cabai milik salah seorang pedagang.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Mahyeldi didampingi Bupati Pada g Pariaman, Suhatri Bur,  Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah, Kepala Dinas Sosial Sumbar Jumaidi dan sejumlah pejabat lainnya. Rombongan disambut hangat oleh warga dan pedagang. 

Banyak yang minta dagangannya dibeli. Buya Mahyeldi kemudian menghampiri lapak pedagang cabai dan jengkol. Setelah tawar menawar, Mahyeldi akhirnya memborong dua karung cabai seberat 27 kg senilai Rp432 ribu.

"Ini bagus ndak cabainya? ladang sendiri atau ambil dari orang? ibuk jual berapa?" Tanya Mahyeldi.

"Tadi ditawar orang Rp12 ribu sekilo, tapi saya ndak mau, terlalu murah. Kalau Bapak mau ambillah Pak, cabenya bagus. Jariang (jengkol) juga bagus Pak. Bapak suka jengkol atau ndak?" Balas Maryama (57), pedagang cabe.

"Saya tawar Rp16 ribu bagaimana, saya borong semuanya?" lanjut Buya Mahyeldi.

Maryama sangat senang dagangannya diborong habis. "Terima kasih banyak Pak Gubernur sudah membeli cabe saya dengan harga yang tinggi. Mudah-mudahan pemerintah lebih memperhatikan kami petani ini agar bisa lebih sejahtera," tutur Maryama.

Selain itu, Mahyeldi juga mampir ke lapak-lapak pedagang lainnya dan menanyakan kondisi jualan mereka. Terakhir Gubernur bersama rombongan mampir di salah satu warung untuk sarapan soto khas Kayu Tanam dan juga mengajak beberapa orang warga.

Kunjungan gubernur ke Kayu Tanam dalam rangka memantau penyerahan bantuan sosial tunai (BST) dan beras PPKM di Kantor Pos Kayu Tanam. (kmf)

 
Top