Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena -- Animo dan kesadaran warga Padang untuk melakukan vaksin Covid-19 semakin tinggi. Terbukti sepanjang diberlakukan PPKM Darurat, jumlah warga yang vaksin terus bertambah setiap harinya. 

"Kesadaran warga bahwa pentingnya vaksin semakin tinggi, ini terbukti semakin banyaknya warga yang mendatangi lokasi pelaksanaan vaksin massal," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid, Rabu (21/7). 

Dibeberkan Kadiskes, hingga Rabu (21/7), warga yang sudah melakukan vaksinasi 1 sebanyak 160.075 orang atau 22.03%. Sedangkan yang sudah melakukan vaksinasi 2 sebanyak 61.447 orang atau 8.46%. 

"Kita menargetkan seluruh warga sudah vaksin hingga akhir Desember 2021 ini," katanya. 

Sisi lain dikatakannya, Dinkes akan terus melakukan vaksinasi massal setiap harinya. Rencananya, pada Kamis (22/7) ini, vaksinasi massal dilakukan di 14 titik di Padang. Termasuk di 23 puskesmas yang ada. 

"Mari kita datangi tempat vaksin dengan harapan terbentuk herd immunity seluruh warga dan dapat terhindar dari bahaya Covid-19," ajaknya. 

Bagi warga yang ingin melakukan vaksin di Puskesmas, diimbau untuk mendaftar sehari sebelum divaksin. Warga diwajibkan membawa KTP. Atau Kartu Keluarga bagi yang belum memiliki KTP. Terutama anak remaja 12 tahun ke atas yang akan vaksin. (ch)

 
Top