Faktual dan Berintegritas

 

Walikota Padang, Hendri Septa melihat vaksinasi yang diadakan PHRI Sumbar

PADANG, Swapena -- Sebanyak 1.200 orang mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Sumbar dan Pemko Padang, Kamis (22/7). Kegiatan “Sentra Vaksinasi” yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Beach itu terlaksana dengan baik. 

Ketua PHRI Sumbar, Maulana  Yusran mengatakan, ada 1.200 orang yang berhasil divaksinasi dari pagi hingga sore kemarin. Jumlah itu merupakan gabungan dari vaksinasi dosis 1, dosis dua, dan anak usia 12-17 tahun.

 Maulana Yusran meyakini, percepatan vaksinasi kunci sukses pemulihan sektor pariwisata.  Makanya, pihaknya melaksanakan kegiatan vaksinasi tersebut yang diharapkan bisa mendorong terwujudnya “herd immunity” atau kekebalan berkelompok dengan cepat. 

Covid-19 menurutnya telah memberi dampak yang sangat luar biasa. Dengan penerapan PPKM  Darurat atau sekarang disebut PPKM Level 4 ditegaskannya membuat hotel dan restoran ikut terpuruk. Dengan percepatan vaksinasi diharapkannya Indonesia kembali pulih dan virus corona segera lenyap.

Hal senada juga disampaikan Bendahara  PHRI yang juga Pemilik Hotel Pangeran Beach, Rina dan Ketua Bidang Organisasi, Elvis Syarif. Rina mengakui, pada mulanya pelaksanakan vaksinasi ditujukan untuk para pelaku usaha hotel dan restoran bersama dengan karyawan mereka. Namun, kemudian keluarga karyawan dan masyarakat umum  tentu perlu dilindungi pula, sehingga mereka menggelar Sentra Vaksinasi tahap dua ini. 

Selain menggelar vaksinasi, PHRI Sumbar juga menyerahkan 500 paket sembako kepada Walikota Padang, Hendri Septa yang saat peninjauan pelaksanaan vaksinasi kemarin didampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasmi, Kepala Dinas Kesehatan, Feri Mulyani Hamid, dan Kepala Dinas Sosial Padang. 

Walikota Padang, Hendri Septa mengapresiasi PHRI Sumbar yang menggelar kegiatan vaksinasi tidak saja untuk anggota dan para karyawan hotel dan restoran, tapi juga keluarga dan masyarakat umum. Dia memang berharap, setiap orang di Kota ini bisa terus mendorong warga lainnya untuk segera divaksinasi, sehingga kekebalan berkelompok dapat terwujud dengan cepat.

 Sampai saat ini, baru 160 ribu warga Padang yang telah divaksinasi dosis pertama dan 60 ribu dosis kedua. Jumlah ini masih jauh dari target yang sudah ditetapkan. “Kita ditargetkan hingga akhir Desember 2021 bisa memvaksinasi 720 ribu warga Kota Padang,” terangnya.

 Namun, belakangan, khususnya sejak penerapan PPKM animo masyarakat untuk divaksinasi cukup tinggi. Dia berharap, bila nanti PPKM berakhir, antusiasme itu tidak pula berakhir. (yn)

 
Top