Faktual dan Berintegritas

Ilustrasi suasana malam di Jalan Veteran, Padang

PADANG, Swapena -- Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat terus melakukan penegakan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Salah satu di antaranya melakukan razia PPKM  terhadap para pedagang yang bandel di malam hari.

Seperti yang terjadi pada Rabu (14/7) malam petugas gabungan Satpol PP, kepolisian dan TNI melakukan razia pada sejumlah tempat. Salah satu lokasi adalah jalan raya Alai-By Pass. Pada kawasan ini, razia diwarnai kucing-kucingan pedagang dengan petugas.

Pantauan swapena.com di kawasan Kampuang Kalawi hingga Alai, pedagang sengaja mematikan lampu pada gerobak makanan atau minuman tempat mereka berjualan saat mengetahui petugas datang.

Pada sejumlah gerobak makanan dan minuman tidak jauh dari SPBU Alai Timur misalnya, terlihat listrik padam. Mereka berharap para petugas akan menyangka tempat berjualan itu sudah tutup.


Hanya saja petugas tidak gampang dikibuli. Walaupun lampu mati atau dimatikan, mereka tetap mendatangi tempat berjualan dimaksud dan menegur pedagangnya.

Peristiwa di jalur evakuasi Alai-By Pass itu sampai ke pedagang makanan dan minuman di kawasan Jalan By Pass. Mereka pun buru-buru mematikan lampu. (sp)

 
Top