Faktual dan Berintegritas


LUBUK BASUNG, Swapena -- Covid-19 terus mengganas di seluruh wilayah, termasuk di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Di daerah ini hingga sekarang sudah lebih 6.000 orang yang terpapar virus Corona tersebut dan 156 meninggal dunia.

Data Senin (2/8) sebagaimana disiarkan Agam Media Center, jumlah warga Kabupaten Agam yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 sudah mencapai 6.063 kasus.

“Kami menerima laporan bahwa jumlah kasus terkonfirmasi bertambah sebanyak 89 kasus, sehingga total sudah mencapai 6.063 kasus,” ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Yosefriawan.

Warga-warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu tersebar di sebelas kecamatan. Kasus paparan terbanyak Senin kemarin berasal dari Kecamatan Palembayan, yakni 35 kasus. Selanjutnya Kecamatan Lubuk Basung 22 kasus baru, Ampek Nagari 14 kasus, Banuhampu 6 kasus, Tanjung Mutiara 3 kasus, Tanjung Raya 2 kasus, Canduang 2 kasus, Ampek Angkek 2 kasus. Sedangkan  di Kecamatan Matur, Sungai Pua dan  Kamang Magek masing- masing bertambah 1 kasus baru.

Disebutkan Yosefriawan, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh juga bertambah sebanyak 63 orang. Mereka tersebar di lima kecamatan.

“Pasien asal Lubuk Basung yang sembuh hari ini sebanyak 41 orang, 12 pasien Palembayan, 4 dari Tanjung Raya, 3 Tanjung Mutiara dan 3 dari Ampek Nagari,” ujarnya.

Ditambahkan, di Kabupaten Agam hingga sekarang sudah 156 pasien positif Covid-19 meninggal dunia. "Kita minta masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan," harap Yosefriawan. (*)

 
Top